Sukseskan bersama Survei Penilaian Integritas Tahun 2022

img
Komisi Pemberantasan Korupsi pada tahun 2022 ini bekerja sama kembali dengan PT Marketing Sentratama Indonesia (Frontier Grup) untuk menggelar Survei Penilaian Integritas (SPI). Survei dilakukan dalam skala nasional dengan melibatkan Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah (K/L/PD).

Survei Penilaian Integritas (SPI) ditujukan untuk memetakan risiko korupsi, menilai pengelolaan anggaran dan mengukur efektivitas pencegahan korupsi yang dilakukan masing-masing K/L/PD yang diukur.
Hasil pemetaan dapat dijadikan dasar untuk menyusun rekomendasi peningkatan upaya mencegah korupsi melalui rencana aksi sesuai karateristik masing-masing K/L/PD dan berdasarkan hasil pemetaan empiris. 
Survey Penilaian Integritas (SPI) hadir sebagai suatu upaya penilaian integritas dengan menggunakan kombinasi pendekatan persepsi dan pengalaman langsung maupun tidak langsung terhadap suatu institusi. Hasil data akan berupa indeks SPI.

Dalam Survey Penilaian Integritas (SPI) terdapat 4 komponen penting yaitu (1) Indeks penilaian internal, (2) indeks penilaian eksternal, (3) Indeks penilaian eksper, dan (4) Faktor Koreksi
Dengan berkerjasama dengan Badan Pusat Statistik, Bappenas, dan Kementrian Dalam Negeri, SPI telah menjadi salah satu program prioritas nasional dan merupakan salah satu indikator pencegahan korupsi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).  Tahun 2021 dan seterusnya SPI bersifat mandatory untuk dilakukan diseluruh Kementrian, Lembang dan Pemerintah Daerah secara online.
Yuk sukseskan bersama Survei Penilaian Integritas tahun 2022 dengan segera merespon dan menjawab pertanyaan survei bila terpilih menjadi responden!..” katanya. (Kominfo/Apj/toeb).
DPU 12

Belum ada komentar