Setelah Sempat Tertahan Pandemi, Dinas Pekerjaan Umum Brebes Bersiap Meluncurkan Empat Proyek Infrastruktur

img

UPT Dinas Pekerjaan Umum - Wilayah Bumiayu menargetkan dapat melaksanakan empat proyek infrastruktur pada tahun 2021. Karena perhatian baru terhadap pandemi COVID-19, pengerjaan keempat infrastruktur ini ditunda.

Staf UPT Dinas Pekerjaan Umum Wilayah Bumiayu Siswanto mengatakan, empat pekerjaan tersebut antara lain pengerjaan lanjutan Jembatan Plompong, pengerjaan ruas jalan Kretek-Ragatunjung, pengerjaan ruas jalan Talok-Maribaya, dan pengerjaan Pendopo Eks Kawedanan Bumiayu. Diperkirakan nilainya puluhan miliar.

Dia mengatakan pada Selasa (2/3/2021): “Nilai Kota Plompong adalah Rp. 13 miliar, Pendopo bernilai sekitar Rp. 10 miliar, dan total nilai jalan adalah Rp 500 juta.”

Proyek Jembatan Plompong akan terus melanjutkan abutment yang telah dibangun. Artinya, bagian jembatan dibangun untuk menghubungkan bagian-bagian tersebut. "Abutment di kedua sisi sudah ada, tinggal melanjutkan dalam perpanjangan jembatan."

Ia mengatakan, khusus untuk jalan raya, digunakan rabat beton. Dibandingkan dengan sebelumnya, ini sekaligus peningkatan kualitas jalan raya. Dia berkata: "Untuk jalan seluruhnya rabat sekalian peningkatan kekuatan jalan."

Meski begitu, dia belum bisa menyebutkan detail spesifikasinya. Pasalnya, hal ini nantinya akan terpengaruh oleh kondisi survei di tempat. "Masalah ini belum fix, karena itu bergantung pada pemahaman pertama tentang kondisi jalan."

Fokus kembali pada penghematan anggaran dari semua aktivitas. Dalam rangka percepatan penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) 2019, pemfokusan ulang adalah realokasi dan anggaran pengadaan barang dan jasa.

panturapost.com

DPU 12

Belum ada komentar