Untuk Mencegah Lakalantas, Satlantas Polres Brebes Lakukan Pemetaan Jalan Rusak

img

Masyarakat mengeluhkan Jalan berlubang yang tersebar di sepanjang jalur Brebes-Jatibarang karena kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Polisi Lalu Lintas Polres Brebes juga membuat rambu jalan yang masih berlubang.

Lubang tersebut dicat agar memudahkan pengendara untuk menggunakan jalan. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Brebes terkait perawatan jalan.

“Lubang tersebut kami tandai agar pengemudi bisa melihatnya dan pengemudi bisa menghindarinya. Kami juga berkoordinasi dengan DPU terkait perbaikan jalan yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Menurutnya, langkah ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Pengendara, terutama pengendara sepeda motor, seringkali terjatuh setelah melewati jalan berlubang. Kecelakaan terjadi hampir setiap hari.

Ada rumah warga yang berada di pinggir ruas Brebes-Jatibarang Sodikin, kata warga sering terjadi kecelakaan di depan rumah. Sebagian besar korban adalah pengendara sepeda motor.

Ia menambahkan, kecelakaan sering terjadi pada jam kerja dan malam hari. Pasalnya, Lampu Jalan PJU (PJU) tidak beroperasi normal. Ia juga kerap membantu korban kecelakaan.

“Jarak antar lampu sangat jauh. Selain itu, jika hujan dan jalan berlubang tidak terlihat jelas, maka banyak sepeda motor yang jatuh karena berlubang,” kata Sodikin.

Di banyak tempat, kerusakan jalan membuat pengguna jalan lebih berhati-hati, terutama saat hujan. Lubang menganga yang cukup dapat menyebabkan sepeda motor terjatuh.

Baca Selengkapnya..

DPU 12

Belum ada komentar