Pemerintah Akan Segera Memperbaiki Jalan Brebes-Jatibarang

img

DPU Brebes - Pemkab Brebes (Pemkab) akan segera memperbaiki jalan Brebes-Jatibarang yang rusak dan banyak lubang. Rute ini padat dan penting, menghubungkan Kabupaten Brebes dan kabupaten Jatibarang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes melalui Kepala Bidang Bina Marga Ridho Khaeroni dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan Minggu, 31 Januari 2021.

Ridho membenarkan banyak kerusakan di jalan Brebes-Jatibarang. Meski APBD tidak memiliki anggaran untuk biaya perbaikan jalan pada tahun 2021, namun masih akan diperbaiki dalam waktu dekat.

"Kami telah survei dan akan memperbaikinya tepat waktu."

Ridho menjelaskan, pihaknya juga akan mengajukan perbaikan jalan dalam Anggaran Perubahan APBD 2021.

Menanggapi kerusakan jalan di Brebes-Jatibarang, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Jatibarang, Brebes. Memasang puluhan Banner peringatan dengan banyak lubang. Pemasangan Banner dimulai seminggu lalu. Akibat hujan deras yang merusak jalan sepanjang 12 kilometer di jalan Brebes-Jatibarang, aspal terkelupas dan terdapat lubang di jalan.

Ketua PAC Ansor Jatibarang Moh Ircham Arifudin “Kami mengkhawatirkan kondisi jalan yang memburuk dan berlubang. Karena mengancam keselamatan pengendara, khususnya pengguna sepeda motor, kami bekerja keras untuk mengangkat Banner himbauan.” Ditemui di kantor MWC NU Jatibarang di Jalan Janegara, Jatibarang, pada Sabtu, 30 Januari 2021.

 kabartegal.pikiran-rakyat.com

DPU 12

Belum ada komentar