Prioritaskan Bumiayu Pada 2021, Karena Tertundanya Covid-19 Dalam Pelaksanaan Proyek

img

BUMIAYU - Sejumlah proyek infrastruktur di wilayah Bumiayu, Brebes yang ditunda pelaksanaannya akibat pandemi Covid-19 akan diprioritaskan pelaksanaannya pada tahun 2021 mendatang.

Kepala DPU Kabupaten Brebes Achmad Satibi menyatakan, proyek-proyek infrastruktur yang tertunda pada tahun ini akibat mewabahnya virus Covid-19 akan diprioritaskan pelaksanaannya pada tahun 2021. "Proyek-proyek itu seharusnya dikerjakan pada tahun ini, tetapi terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19. Jadi, sudah semestinya menjadi prioritas tahun 2021," kata Satibi.

Namun begitu, Satibi menekankan, pelaksanaan proyek infrastruktur ke depan juga bergantung pada kesiapan situasi dan anggaran."Apakah tahun depan sudah normal atau masih seperti sekarang," ujarnya.

Sementara itu staf Teknis DPU UPTD Wilayah Bumiayu Siswanto mengatakan penundaan pelaksanaan proyek tersebut sejalan dengan realokasi anggaran yang untuk menangani penyebaran virus Covid-19. "Bukan dibatalkan ya. Tapi ditunda," kata dia, Kamis (18/6).

 Sejumlah proyek itu di antaranya rehab pendapa kawedanan di Bumiayu, peningkatan Jalan Talok-Maribaya di Bumiayu, peningkatan jalan Kretek-Pandansari di Paguyangan, Jalan Linggapura-Mendala dan pmbangunan Jembatan Wadasgumantung di Tonjong.

Dia mengakdui proyek infrastruktur yang telah direncanakan itu tengah dibutuhkan masyarakat."Tapi kondisi ini (Covid-19) memaksa proyek proyek tersebut harus ditunda pelaksanaannya," kata Siswanto.


suaramerdeka.com

DPU 12

Belum ada komentar