Memperingati Hari Bhakti ke-74 DPU Brebes Gelar Apel Besar

img

DPU Brebes – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum (DPU) yang ke 74 tahun 2019. Sekretaris Kabupaten Brebes Kantor Bupati Brebes, Pemerintah Kabupaten Brebes menggelar Apel Besar, Selasa (3/12/2019).

Melibatkan peserta dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas, Dinas Perhubungan, para ASN, dan P3A serta Tim Pengendalian Banjir.

Wakil Bupati Brebes yang bertindak sebagai Pembina Apel menyampaikan bahwa pelaksanaan Apel ini adalah memperingati tepat 74 tahun.

Yaitu ketika sebanyak 21 orang pegawai yang ditugasi menjaga Gedung Sate di Bandung yang merupakan Gedung Departemen Umum pada saat itu. Mendapat serangan dari pasukan sekutu yang dipersenjatai persenjataan berat.

Wakil Bupati juga menambahkan bahwa pada peristiwa tersebut menyebabkan gugurnya 7 orang pegawai Pekerjaan Umum yakni Didi Hardianto Kargama, Muchtarudi, Soehodo , Rio Soesilo, Soebengat, Ranu dan Soerjono. Mereka juga disebut sebagai Pahlawan Sapta Taruna.

Dengan mengambil Tema “SIGAP MEMBANGUN NEGERI UNTUK INDONESIA MAJU” mari kita tanamkan dalam diri kita sikap bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas, bergerak cepat dengan sigap, lanjut Wakil Bupati.

Dihadiri oleh Ketua DPRD Brebes hadir pula Sekertaris Daerah Kabupaten Brebes, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, dan Kepala OPD se Kabupaten Brebes. 

DPU 12

Belum ada komentar