Perdayakan Warga Desa, Pemdes Bulakamba Betonisasi Jalan dan Buat Ruko

img

BREBESNEWS.CO -Mengejar percepatan pembangunan desa, Pemerintah Desa Bulakamba Kecamatan Bulakamba melaksanakan betonisasi jalan lingkungan. Upaya pembuatan jalan ini karena banyaknya akses jalan warga sudah banyak yang rusak. Untuk dana pembuatan diambil dari Alokasi Dana Desa (ADD) senilai 712 juta di realisasikan secara merata bagi lingkungan.

Kepala Desa Bulakamba Suntoro, saat ditemui BREBESNEWS.CO, Rabu, (17/8/2016) menjelaskan pembuatan prioritas pembangunan jalan dengan betonisasi yakni di jalan pintu air utara mencapai 1 KM lebih. “Kita sudah mulai beton sensit di sejumlah titik di RW I hingga RW 5, yang meliputi RT 01,02 dan RT 05 untuk RW 1. Selanjutnya di RT 02, 03 untuk RW II, dan RT 01,03 untuk RW III serta RT 02,03 untuk RW 4 dan RT 01,03 untuk RW 5,” terang Kades Bulakamba,Suntoro.

Selain pembuatan jalan beton tambah Suntoro, Pemdes juga membangun 2 Ruko (rumah toko) senilai 160 juta untuk sentra penjualan hasil bumi Desa Bulakamba. “Kita juga membangun 2 Ruko untuk penjualan Telor asin dan bawang merah.Nantinya di kelola oleh desa,” imbuhnya.

Suntoro mengharap betonisasi lingkungan serta pembangunan 2 ruko rampung sebelum musim penghujan. “Kita berharap cepat selesai dan bermanfaat bagi warga Desa Bulakamba,” tutup Mantan Ketua Karang Taruna Brebes Tersebut. (HENDRIK)
Cipta Karya 12

Belum ada komentar